Selasa, 17 Mei 2011

obrolan kecil tentang kedua anak sungai Cisadane


pada tanggal 16/05/2011 obrolan kecil tentang sungai yang berjumlah 3 orang lokal dan satu orang asing dari india yang tinggal di amrik. obrolan ini sendiri di gagas oleh mbak rita mustikasari dari AIR telapak, obrolan ini sendiri mengenai apa yang terjadi di sungai di jawa barat dan mengenai beberapa blong yang perduli akan sungai-sungai yang ada di Indonesia.

di sela-sela obrolan ada seorang bule india yang datang menghampiri kami bertiga, ternyata bule itu kenal sama mbak rita sembari menghampiri kami bertiga si bule menyapa how are you? di jawab oleh mbak rita i am fine. hey vijay dari mana kamu sapa mbak rita? saya dari Cifor mau kemana? ke giant is ok ini kenal kan kedua temanku nama nya hari kikuk dari KPC dan andy, kita saat ini ngobrolin apa yang terjadi di sungai di indonesia dan apa yang akan kita lakukan kalau melihat sungai yang kotor.

oh ya jawab vijay saya juga minggu kemaren ikutan acara di dalam kebun raya rita di dekat sungai ciliwung bersama kawan-kawan jakarta. wah tob itu kata ku apa yang dilakuakan oleh kawan-kawan jakarta di kebun raya vijay tanyaku kita nanam pohon dan bermain air bersama anak-anak sekolah yang ada di bogor.

setelah saling sapa dengan vijay mbak rita minta ijin melanjutkan obrolan kami tentang sungai cisadane dan beberapa anak sungai cisadane yaitu sungai cikaniki dan sungai cianten yang mana di kedua anak sungai cisadane ini mbak rita dan hari dan andy kepengen berbuat sesuatu terhadap kedua anak sungai ini, mbak rita menyarankan ke andy memetaka kebun durian yang ada di hulu cianten sedangkan ke hari masih belum tau bentuknya seperti apa.

berdasarkan obrolan yang direplikasi dari sebuah gerakan komunitas yang perduli tjiliwoeng yang OTB. akhirnya mbak rita ngimana menurutmu ri kalau di cikaniki apa yang akan kamu lakukan? mungkin kalau di lihat dari obrolan-obrlan kecil mengenai KPC ngimana kalau aku sama andi saling mengunjungi kedua anak sungai ini dengan di susuri mbak? wah ok banget itu ri kalau begitu pasti akan ada yang di cari atau apa yang akan di perbuat dengan susur itu. yaa kalau itu pasti tinggal kita cari apa yang terjadi di kedua sungai ini mbak. ok lah kalau begitu lakukan saja dulu biar kita pikirkan lagi apa aja yang kita akan lakukan lagi terhadap kedua anak sungai cisadane ini.

1 komentar:

Rita mengatakan...

obrolannya boleh kecil. sing penting mimpinya tidak kecil. bisa tercapai asal kita terus melatih diri memperbaiki sikap dan manajemen hidup kita. disiplin tinggi menempa diri menjadi lebih baik setiap harinya.